Dukung Gaya Hidup Sehat dan Cara Diet yang Aman lewat Aplikasi

Jum'at, 07 Januari 2022 - 17:57 WIB
loading...
Dukung Gaya Hidup Sehat dan Cara Diet yang Aman lewat Aplikasi
Ingin hidup sehat dan mendapat tubuh yang ideal dengan cara yang tidak ribet dan praktis juga bisa dilakukan melalui aplikasi di gadget. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Kecanggihan teknologi semakin memanjakan orang untuk melakukan sesuatu hal dengan lebih mudah dan praktis. Semua bisa dilakukan hanya lewat aplikasi di smartphone.

Ingin hidup sehat dan mendapat tubuh yang ideal dengan cara yang tidak ribet dan praktis juga bisa dilakukan melalui aplikasi di gadget. Saat ini pun banyak aplikasi yang memberikan kemudahan untuk mendapat tutorial hidup sehat dan badan sehat serta tak gemuk lagi.

"Saat ini banyak orang menggunakan aplikasi yang mengajarkan cara pintar hidup sehat dengan program pola makan dan olahraga. Memberitahu bagaimana makan yang benar, olahraga yang sesuai, dan pentingnya beristirahat," tutur dr. Asri Ratna Mukti Umpuan, satu dari banyak dokter yang menggunakan aplikasi GGL (Gak Gendut Lagi), Jumat (7/1/2022).

Baca juga: Sudah Divaksin, Kenapa Ashanty Diduga Positif Omicron? Begini Penjelasannya

GGL mengajarkan cara pintar hidup sehat dengan program pola makan dan olahraga yang dapat diterapkan oleh siapa saja, termasuk para pengguna lansia yang berusia di atas 70 tahun.

Beberapa juga menerapkan pola makan GGL untuk keluarga dan anak-anak. Ini karena pola makan GGL berfokus pada gizi seimbang dan pemenuhan nutrisi sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Aplikasi GGL sendiri diarsiteki Dien Limano, seorang content creator sekaligus personal trainer dengan sertifikasi NASM CPT, PN1, dan NESTA BMS yang saat ini tengah memberikan solusi kesehatan tubuh kepada masyarakat dengan melalui aplikasi GGL atau Gak Gendut Lagi.

"Program pada aplikasi GGL dibuat untuk mempermudah dan menjangkau lebih banyak orang yang mau belajar cara hidup sehat. Itu sebabnya GGL mengusung slogan Cara Pintar Hidup Sehat," ujar Dien.



"Saya pengin mereka sadar kalau GGL bisa jadi tempat untuk mereka belajar biar jadi lebih pintar hidup sehat. Saya pengin bangun GGL ke arah sana," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)